Friday, March 13, 2015

Recipe : Weekend Brunch

Hallo..

Setelah 2 bulan lebih tidak update blog, hari ini memutuskan untuk update blog untuk sharing my weekend brunch.

Kenapa weekend dan bukan weekday brunch karena menurut saya, weekend adalah waktu yang tepat saat berkumpul dengan keluarga dan membuat sedikit menu simple untuk mengisi weekend kamu. Weekend tidak selalu harus keluar rumah terutama untuk saya yang biasa menghabiskan weekdays di luar rumah terkadang waktu weekend adalah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga dan berleyeh-leyeh sambil masak atau sekedar menonton DVD.

Dan ini adalah menu weekend brunch saya minggu lalu :



Terinspirasi oleh menu Croque Madame tapi saya buat lebih simple dan lebih mudah.

Bahan-bahannya :

2 slice roti tawar
1 atau 2 slice smoked beef
1 butir telur
mayonaize favorit kamu
keju mozzarella / keju quick melt.

Caranya gampang sekali, oles roti tawar dengan mayonize favorite kamu dan tumpuk dengan smoked beef yang sudah di pan fried sebentar saja (cukup setengah matang) terus tumpuk roti tersubut bagian atasnya kamu olesi dengan mentega/margarine lalu parut mozzarella/quick melt dan dipanggang selama kurang lebih 5 menit dan setelah selesai taruh diatasnya telur.

Proses pembuatannya tidak sampai 5 menit ditambah proses panggang 5 menit, jadilah makanan lezat yang saya yakin tidak kalah rasanya dengan yang ada di restaurant. Kalau saya lebih suka telur dibuat 3/4 matang jadi tidak terlalu mentah tetapi kuning telur masih cair sehingga rasanya lebih mengguggah.




Bagaimana menurut kamu? Selamat Mencoba..




xoxo,

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...