Wednesday, January 6, 2016

Stories : Holiday at Home

Rasanya telat sekali ya saya menulis postingan ini. Karena liburan telah selesai dan kita dihadapkan dengan setumpuk aktifitas yang terpending selama liburan. Tadinya saya mengurungkan niat post mengenai hal ini, tetapi saya berpikir ulang, siapa tahu ini bisa menjadi bermanfaat untuk liburan selanjutnya atau weekend yang biasanya udah 'gatel' aja mau ke luar rumah.

Nah,ini ada beberapa tips buat kamu supaya betah di rumah karena banyak hal menarik yang terkadang 'missed' kamu lakukan karena segudang aktifitas di luar.

1. Clean your home or your room.
Selama ini kita disibukkan dengan segudang aktifitas sehingga suka lupa membersihkan rumah atau kamar kamu sendiri. Nah, mumpung liburan mulai deh membersihkan rumah atau kamar kamu sendiri sambil memilih-milih barang apa yang sudah tidak terpakai. Barang yang sudah tidak terpakai tersebut bisa disumbangkan untuk teman-teman yang lebih membutuhkan. Dan ada alasan lagi untuk membeli yang baru bukan :)

2. Make some healthy food or some healthy juice.
Lagi-lagi karena kesibukkan kita terkadang kita suka lupa untuk memakan makanan yang sehat. Terkadang kita berpikir untuk makan yang cepat dan praktis karena waktu yang terbatas sampai kadang kita lupa akan metabolisme tubuh kita sendiri. Yap, makanan yang sehat memang sangat diperlukan untuk metabolisme tubuh kita. Nah, mumpung liburan, saatnya kita bereksperimen untuk membuat makanan sehat atau mencoba jus sehat. Karena kalau bukan kita yang menyayangi tubuh kita sendiri, siapa lagi?

3. Pampering yourself.
Nah, ini adalah favorit saya. Waktu memanjakan diri. Mulai dari masker di rumah, scrub badan sampai rendam kaki dengan air hangat dan garam lalu digosok hingga bersih. Selesai melakukan semuanya jangan lupa pakai body lotion dan membaca buku favorit. Dan rasanya hal-hal seperti ini sangat perlu dilakukan minimal seminggu sekali untuk memanjakan diri kita sediri.

4. Try new recipes.
Setiap wanita pasti mempunyai bakat masak walau ada yang suka atau tidak, Nah, tidak ada salahnya kita mulai coba untuk mencintai dapur kita dan memasak untuk orang-orang kita sayangi. Mulai dari masakan yang simpel dan sederhana dan kalau sudah ahli, boleh ditambah dengan masak-masakan yang rumit.

5. Browsing.. Browsing.. Browsing
Ini juga kegiatan yang paling saya sukai kalau ada waktu luang. Browsing. Segala hal di browsing untuk mencari inspirasi, mencari barang-barang yang sedang dibutuhkan atau untuk mencari review-review mengenai barang-barang yang memang sudah diincar. Pokoknya banyak sekali yang bisa dibrowsing saat mempunyai waktu luang. Atau bisa juga lho browsing mengenai rencana liburan kita selanjutnya :)

Semoga tips-tips ini bisa membantu kamu, mencari ide menghabiskan waktu di rumah. Karena memang banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di rumah kamu sendiri.



Enjoy your time..!



xoxo,
-RP-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...