Friday, December 14, 2018

Wellness & Recipe : Honey and Lemon

Cuaca seperti ini pasti banyak sekali yang flu, radang tenggorokan atau penyakit-penyakit musim hujan seperti ini. Di Jakarta sendiri, hujan sering turun di siang atau sore sedangkan kalau pagi bisa dikatakan panas. Jadi flu mudah sekali terserang terutama bagi mereka yang sistem kekebelan tubuhnya pun sedang drop.

Saya sendiri termasuk yang terkena flu, dan badan mulai tidak enak sudah sejak minggu lalu, dan flu pun tidak kunjung mereda. Dan tetiba saya ingat postingan saya sendiri beberapa waktu lalu mengenai Menyembuhkan Radang Tenggorokan atau Batuk dan Flu, untuk lengkapnya bisa dibaca disini. Dan saya terpikir untuk share resepnya untuk Honey and Lemon ini.




Untuk mempermudah hidup dan mempersingkat waktu saya biasanya, peras sejumlah lemon secara sekaligus, biasanya memang 3, karena memeras 3 lemon saja sepertinya tangannya sudah hampir tremor ini. Hehe.. Tapi demi badan sehat, tetap saya peras semua sampai bersih.


Setelah terperas semua sampai hampir tidak ada yg tersisa, biasa saya masukkan ke dalam jar. Mason Jar memang andalan saya sekali untuk hal-hal seperti ini.


Untuk takaran sebanyak ini, biasa bisa cukup untuk 4-5 hari untuk 1 orang ya. Untuk takarannya saya biasa menggunakan 2 sendok makan madu dan 4-5 sendok makan lemon. Kira-kira perbandingannya adalah 1:2. Untuk yang tidak kuat asam, mungkin takaran madunya bisa ditambah ya.


Untuk hasil yang tidak sia-sia dan lebih maksimal, perhatikan juga ya kualitas madu yang dibeli. Jangan madu yang kandungan gula-nya lebih banyak daripada sari madunya sendiri. Kalau bisa pakai madu yang asli tanpa tambahan apapun, toh ini juga untuk kesehatan badan kita. Jadi lebih teliti dan bijak membeli barang-barang asupan kita untuk tubuh.

Semoga bermanfaat ya..!


xoxo,
RP

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...