Sunday, June 11, 2017

Travel : Abhayagiri - Jogjakarta

Melanjutkan perjalanan dari Candi Ratu Boko, saya langsung ke Abhayagiri Restaurant yang letaknya memang tidak jauh dari Candi Ratu Boko tersebut. Rencana saya hari itu adalah makan malam di Abhayagiri Restaurant, dan menikmati beberapa menu makanan yang sudah sempat saya browsing sebelumnya. Ada beberapa makanan recommended yang saya ingin coba. Tetapi sayang sakali, Abhayagiri Restaurant tidak menyediakan menu ala carte hari itu, hanya menu buffet saja yang ditawarkan hari itu. Sehingga saya tidak jadi menikmati makanan di Abhayagiri Restaurant.



Tidak menikmati hidangan di sana bukan berarti tidak menikmati pemandangan di sana. Alhamdulillah, saya bisa tetap menikmati pemandangan di sana. Abhayagiri memang spot atau tempat yang paling tepat jika kamu ingin menemui pemandangan Gunung Merapi dan Candi Prambanan dalam satu frame yang indah. 

Dan ada satu hal yang membuat saya salut dengan management Abhayagiri Restaurant ini, bahwa mereka membiarkan atau membolehkan orang-orang masuk ke dalam kawasan Abhayagiri hanya untuk berfoto dan mengambil spot di sana tanpa makan di restaurant-nya. Untuk restaurant sekelas itu, rasanya jarang sekali terjadi hal tersebut. Biasanya mereka malah buat semakin eksklusif karena ada pemandangan khusus yang mereka tawarkan. Jadi jika ingin menikmati pemandangan eksklusif tersebut harus disertai dengan merogoh kocek yang tidak sedikit sambil menikmati hidangan di Restaurant tersebut. Tetapi tidak dengan Abhayagiri ini. Disini banyak sekali orang yang hanya sekedar berfoto lalu pulang tanpa mampir makan atau menikmati sajian ke restaurantnya . 




Walaupun sedikit kecewa, karena tidak bisa menikmati hidangan di sana yang sudah saya bayang-bayangkan. Tetapi hari itu saya pulang dengan perasaan senang dan sangat bersyukur. Karena bisa menikmati pemandangan yang indah dan cuaca yang sangat bersahabat sekali. 

Menikmati keindahan alam, dan menyadari ke-Maha Besar-an Allah SWT, Sang Maha Pencipta segala sesuatunya. Jadi bisa dibayangkan betapa perjalanan ke Jogja saya kali itu benar-benar menyenangkan. Bukan hanya bisa menikmati banyak makan nikmat dan lezat di Jogjakarta tetapi sekaligus bisa melihat dan menimati pemandangan yang indah di Jogja juga.

Keindahan di Jogja tentu masih banyak lagi. dan lagi. Makanan nikmat nan lezatnya juga. Tetapi saya benar-benar puas dengan perjalanan ke Jogja saya kali ini. Until next time Jogjakarta.

Psst, masih ada sedikit cerita lagi yang belum saya post tentang Jogjakarta. Jadi jangan bosan-bosan ya membaca cerita saya mengenai Jogjakarta ini :) 






xoxo,
-RP-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...