Sunday, June 11, 2017

Travel : Candi Ratu Boko - Jogjakarta

Kali ini saya berpikir untuk melanjutkan cerita di Bulan April kemarin mengenai perjalanan saya ke Jogjakarta. Sebelum menceritakan lebih lanjut, saya punya pertanyaan random, sebenarnya spelling yang benar adalah Yogyakarta atau Jogjakarta ya? Tapi ntah mengapa saya lebih suka menyebut dengan Jogjakarta. Karena lebih biasa menyebutkan Jogja, so dalam menulis pun saya lebih suka menggunakan Jogjakarta. 

Lanjut mengenai Jogjakarta, kali ini saya menceritakan mengenai hari terakhir saya di Jogja sebelum kebesokannya saya harus kembali lagi ke Jakarta. Hari terakhir di Jogja, saya habiskan pastinya dengan membeli oleh-oleh terutama sederetan bakpia dan teman-temannya. Dan sorenya adalah ke Candi Ratu Boko dan Abhayagiri Restaurant.

Ini kali pertama saya ke Candi Ratu Boko, karena memang banyak sekali foto-foto Candi Ratu Boko ini yang berseliweran di social media saya dan itu yang membuat saya penasaran. Tiket masuk ke Candi Ratu Boko adalah Rp 50.000,-. Harga tersebut tidak murah tetapi sangat worth it melihat keadaan Candi Ratu Boko yang bersih dan terawat. Terutama kalau kita ingin menghabiskan waktu lama disana, untuk menikmati udaranya dan mengejar sunset. It's so worth it. Tetapi sungguh, saya baru tahu kalau sunset disana bagus, setelah saya tiba di rumah dan tag location Candi Ratu Boko dari salah satu social media saya :'(



Hari saya ke Candi Ratu Boko sudah memasuki long weekend, sehingga penuh sekali. Tapi ada untungnya juga, sehingga saya dapat parkir paling atas dan jalan menuju Candi Ratu Boko tidak terlalu jauh. Dalam perjalanan ke atas, kita pun di suguhi pemandangan yang indah. Sugguh, Allah Maha Besar. Pemandangan di sini sederhana, tetapi sungguh indah. 

Dan udara hari itu pun sangat bagus, cerah tetapi anginnya sejuk. Sehingga saya bisa menikmati setiap menit berada disana. Walaupun sudah selang 2 bulan perjalanan saya ke sana, tetapi kenikmatan udara hari itu bisa saya bayangkan dan rasakan hingga saat ini. 




Terlihat jelas di dalam foto saya, hari itu banyak sekali yang piknik atau sekedar duduk menikmati udara dan mungkin sambil menunggu sunset. Sayang sekali, saya tidak bisa terlalu lama disana, dan memang tidak menjelajah jauh, hanya duduk di bangku bawah pohon sambil ngobrol sebentar dan menikmati udara hari itu, lalu beranjak lagi ke Abhayagiri Restaurant.

Dan seperti saya ungkapkan di atas, saya baru tahu setelah sampai rumah, kalau sunset di sana indaah sekali. Dan hari itu, tepat saya datang benar-benar indah. Semoga next time, saya ada kesempatan untuk melihat sunset langsung di Candi Ratu Boko :)




Dan sebagai penutupan, ini saya screenshoot dari social media, sunset hari itu yang begitu indah. Bisa terbayang ya bagaimana penyesalan saya (karena tahu terlambat), melewatkan sunset yang begitu indah.






xoxo,
-RP-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...