Monday, June 12, 2017

Sit & Eat : Seirock - Ya Ramen

Yap, kali ini mau review sedikit mengenai ramen favorit saya se-Jakarta. Ramen di Jakarta sudah cukup menjamur, tetapi untuk kita umat Muslim, rasanya  tetap harus berhati-berhati untuk menikmati semangkuk ramen ini. Karena pasalnya, banyak juga ramen yang tidak halal yang dijual di Jakarta. 

Seperti halnya Ramen Village yang terletak di pusat perbelanjaan di daerah BSD. Disana lebih banyak menjual ramen yang tidak halal dibanding ramen Halal. Jadi walaupun fenomena ramen sudah semakin menjamur, tetapi untuk kita Umat Muslim tetap pilihannya lebih terbatas.


Ramen Seirock-Ya, salah satu ramen yang menawarkan no-pork ramen. Saya pertama kali diperkenalkan pada ramen ini oleh kakak saya, ketika berada di Ramen Village.

Tetapi setelah browsing, ternyata, Seirock-Ya ini mempunyai cabang juga di daerah Radio Dalam. Dan yang terbaru, baru buka di PIM 1. Huah, sebagai warga Bintaro, saya merasa 'happy'. Karena walaupun akses ke BSD lebih mudah hanya melalui jalan tol, tetapi secara jarak lebih dekat dengan Radio Dalam dan PIM 1 buat saya. 

Dan kebetulan yang di Radio Dalam pun, mereka mempunyai ruko sendiri, sehingga yang tidak suka bersusah-susah mencari parkir di dalam Mall, Seirock-Ya Radio Dalam merupakan solusi yang menyenangkan. 




Begitu masuk kedalam Seirock-Ya Radio Dalam, kita langsung dihadapkan pada open kitchen tempat para chef memasak dan mengolah ramen tersebut. Secara interior, mereka memang sederhana, karena bukan tempat yang dijual tetapi rasa. Hanya sedikit disayangkan tempatnya sedikit agak kumuh. Mungkin saya membayangkan rumah makan yang sederhana, tetapi bersih seperti bersihnya ala Jepang. Ekspektasi saya mungkin terlalu tinggi. Sehingga saya melihat kesan sedikit kumuh.

Saat saya makan, saya menduduki lantai 2, karena di lantai 1 full. Untuk kebersihannya, bisa dibilang lebih bersih dan terlihat lebih lega. 

Untuk makanannya sendiri, seperti biasa saya memesan : Toripaitan Ramen Shio dengan Telur dengan extra sambal yang terpisah. Menu ini direkomnedasi oleh kakak saya, sejak pertama kali saya makan di sini dan sampai saat ini, saya belum pernah mengganti menu. 


Tetapi kebetulan saya dengan teman saya kesana yang mencoba menu : Toripaitan Ramen Shoyu, dan di luar dugaan saya, rasanya tidak kalah enak. Dan saya berniat setelah ini, saya akan mencoba menu tersebut untuk dimakan seorang diri.

Supaya benar-benar merasakan kenikmatan dari Toripaitan Ramen Shoyu tersebut dan untuk side dish saya mencoba chicken karage, tetapi saya tidak bisa berkomentar banyak karena rasanya sebenarnya sama dengan Chicken Karage kebanyakan. 



Tetapi memang Seirock-Ya Ramen ini sangat recommend, zomato pun memberi point 4,7 untuk Seirock-Ya Radio Dalam, sehingga memang sangat recommend untuk dicoba, dijamin pasti rasanya mau balik lagi :)





xoxo,
-RP-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...