Monday, December 28, 2015

Wellness : Pressed Juice

Sore ini tiba-tiba kepikiran untuk menceritakan atau sharing tentang kebiasaan baik yang saya lakukan 2-3 minggu belakangan ini. Yaitu membuat cold pressed juice sendiri. Untuk membuat cold pressed juice, alat apa yang saya pakai? Jawabannya adalah HUROM. Nah, untuk tahu keistimewaan HUROM dibandingkan dengan juicer atau blender lainnya bisa di googling atau datang ke ace hardware karena waktu itu saya membeli HUROM di ace hardware.

Sebenarnya Ibu saya membeli HUROM ini sudah sekitar 6 bulan yang lalu, dan alat ini memang selalu terpajang manis di dapur saya dan dipakai baru sekitar 2-3 kali untuk keperluan juicing Ibu saya pribadi. Jujur, saya memang bukan tipikal vegetarian maupun pola hidup sehat, kayanya masih jauh sekali dari itu. Yang pasti, masih suka makan enak. Masih suka jajan, masih suka makanan pinggir jalan, masih suka makan makanan yang enak-enak lah pokoknya. 

Tetapi tiba-tiba saya pernah tidak bisa tidur sampai akhirnya browsing ini itu. Dan akhirnya browsing mengenai detox. Memang saya sudah lama sekali ingin detox, dan yang paling menarik perhatian saya adalah detox one day - three days dengan cold pressed juice yang diminum 6 kali sehari. Kenapa lebih tertarik detox daripada diet mayo atau clean eating? Karena menurut saya, itu adalah hal yang paling praktis yang bisa saya lakukan untuk membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh dan dapat bonus kesehatan kulit. Dan akhirnya saya survey di instagram untuk harga-harga detox dengan cold pressed juice dan harganya memang bervariasi dari yang mahal sampai yang cukup masuk akal. Dan dari situ makin penasaran, sebenarnya alat apa sih yang dipakai untuk membuat cold pressed juice dan ternyata HUROM adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk membuat cold pressed juice.


 Kale - Spnach - Apple (Apel Malang) - Lemon

Carrot - Apple - Lemon 

Carrot - Apple 

 Half Day Detox

Half Day Detox 

Kale - Spinach - Apple - Pineapple
Tomato - Carrot - Apple 

Tomato - Carrot - Apple 

 Romaine - Spinach - Cucumber - Kale - Mint - Apple - Orange

Half Day Detox


Inilah beberapa dari resep cold pressed juice saya, mungkin lebih lengkap di Instagram karena tidak semua saya masukkan ke dalam blog ini. Nah kenapa setelah saya bisa membuat cold pressed juice sendiri malah saya tidak pernah sukses melakukan etlis one day detox? Karena ternyata Ibu saya terlalu khawatir saya semakin kurus kalau saya melakukan detox. Dan akhirnya saya memutuskan untuk melakukan half day detox dulu dan yang terpenting pola hidup sehat sudah mulai saya jalankan.

Dan manfaat yang saya dapat setelah rutin minum cold pressed juce ini yang paling utama adalah kulit ya. Terbukti sekali tanpa kita melakukan perawatan yang bermacam-macam kondisi kulit saya semakin baik. Karena saya pernah mengalami muka breakout parah dan berkepanjangan. Selain akhirnya menemukan klinik muka yang tepat, pola hidup sehat juga mempengaruhi kondisi kulit kita secara signifikan ternyata.

Walaupun masih jauh dari sempurna pola hidup sehat saya, tetapi semoga ini bisa menjadi sedikit inspirasi. Cara yang paling mudah dan paling enak untuk memakan sayur dan buah adalah memang dibuat juice seperti ini. Selain praktis, dan rasanya pun enak dan manfaat vitamin dalam kandungan sayur dan buah pun kita dapat semua.

Ayo, kita mulai dari hal yang kecil untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Karena kalau bukan kita yang sayang dengan tubuh kita sendiri lalu siapa lagi? 


Happy Holiday People..!


xoxo,
-RP-


2 comments:

  1. Great article with excellent idea!Thank you for such a valuable article. I really appreciate for this great information..
    original source

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...