Monday, July 10, 2017

Stories : Wet Sheet

Permasalahan yang menghampiri hampir tiap orang atau tiap ibu-ibu menjelang lebaran adalah ditinggal mudik asisten rumah tangga, yang waktunya biasanya cukup lama, sekitar 10-20 hari rata-rata asisten mudik pada moment lebaran. Dan yang bikin paling deg-degan adalah sang asisten rumah tangga tersebut tidak menyepakati perjanjian bekerjanya kembali atau bahkan memutuskan pekerjaan secara sepihak.

Tak dapat dipungkiri memang kehadiran asisten rumah tangga dalam hidup kita memang membuat hidup lebih mudah, dan sangat membantu dalam pekerjaan sehari-hari. Terutama masalah beres-beres rumah seperti menyapu, mengepel, setrika pakaian dan lain sebagainya.

Nah, selain setrika pakaian, mengepel rumah memang kegiatan yang paling banyak menguras tenaga. Walaupun sekarang banyak alternatif untuk mengepel rumah, tetapi gotong-gotong ember sendiri pun sudah mengeluarkan effort tersendiri, belum lagi membersihkan ember tersebut.

Dan saya sendiri sudah 5 tahun belakangan sangat bersahabat dengan yang namanya 'Wet Sheet' ini alias mengepel dengan menggunakan tissue basah khusus. Pertama kali menemukan benda ini di Singapore.



Buat saya, ini sangat membantu sekali. Karena jauh lebih praktis ya yang pasti. Yang paling menyenangkan buat saya, bahwa 'Wet Sheet' ini sudah ada juga di Indonesia tepatnya di Jakarta. Dikeluarkan oleh PT KAO Indonesia dengan nama 'Magic Clean Wiper', sudah ada di beberapa pasar swalayan di Jakarta, plus mereka juga mengeluarkan beserta gagangnya untuk mengaitkan tissue basah tersebut.

Karena waktu produk ini belum keluar di Indonesia atau di Jakarta, saya sempat menitip refill 'Wet Sheet' ini ke teman-teman saya yang berniat melancong ke Singapore. Kalau yang lain titipannya make-up atau makanan tapi saya malah titip 'Wet Sheet' yang memang menjadi andalan saya dikala tidak ada asisten rumah tangga.



Kalau saya beli sticknya atau gagangnya sendiri memang waktu di singapore kemarin. Cukup fleksible dan pipih jadi bisa menjangkau kolong-kolong atau tempat-tempat sempit yang cukup sulit di jangkau, jadi benar-benar sangat memudahkan sekali buat saya mengepel menggunakan ini. 

Kegiatan mengepel pun menjadi lebih mudah menggunakan alat ini. Sehingga tenaga dan waktu kita pun bisa digunakan untuk kegiatan yang lain, yang pasti sudah cukup banyak menumpuk juga.





Semoga postingan ini belum terlambat untuk di share ya, tadinya mau posting ini sebelum lebaran, tetapi memang apa daya. Ketidakhadiran asisten rumah tangga ternyata sangat menyita waktu karena banyak pekerjaan rumah tangga yang memang harus dikerjaan.




xoxo,
-RP-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...