Friday, November 4, 2016

Stories : Start Working at Company

Sudah sebulan saya absen blogging, tiba-tiba rasanya rindu. Rindu untuk menulis lagi. Rindu untuk berbagi cerita lagi. Buat saya blog ini lebih kepada menuangkan apa yang ada di pemikiran saya, sharing mengenai tempat-tempat yang saya pernah kunjungi dan sharing mengenai segala sesuatunya yang saya alami.

Tepat per tanggal 1 November 2016, saya memutuskan untuk kembali bekerja di bidang Accounting. Sesuatu yang memang saya pelajari selama 4 tahun di pendidikan strata 1. Saya bekerja memang tidak jauh lokasinya dengan rumah saya dengan harapan, saya bisa sambil bekerja dan tetap menjalani bisnis yaitu TravaModesty. Keputusan saya bekerja setelah kurang lebih 5 tahun saya tidak bekerja di suatu perusahaan, karena se-simple saya ingin mengisi waktu saya yang senggang untuk menjadi lebih bermanfaat.

Awalnya saya mencari pekerjaan yang dekat rumah tetapi bukan bidang di Akuntansi, karena kebanyakan perusahaan posisi Akuntansi selalu pulang hingga larut. Ini yang saya alami juga watu awal-awal bekerja di posisi Akuntansi setelah lulus dari kuliah.

Tetapi memang rejekinya masih di dunia Akuntansi, my love and hate with this sector. Yang saya senangi dalam dunia Akunansi adalah ketika kita mengulik angka dan mencari tahu dengan detail data-data keuangan. Yang tidak disenangi yang pasti hanya pulang malamnya saya :)

Dan inilah foto bersama para Owner dan Pak Ustad ketika sedang syukuran kantor. 

Setelah beberapa hari bekerja, yang saya alami adalah proses belajar. Yang pasti mempelajari akuntansi lagi yang selama ini tidak tersentuh selama 5 tahun. Proses belajar ini menantang saya untuk mempelajari akuntansi dasar, karena kebetulan di perusahaan ini belum ada bentuk laporan keuangan baku-nya. Dan mengingat ini perusahaan dagang jadi perlakuan laporannya pun berbeda dengan perusahaan jasa.

Proses saya belajar, mencari tahu mengenai dunia akuntansi membuat saya bersemangat. Membuat saya untuk mendorong diri saya sendiri untuk mencari tahu dengan detail dan memaksimalkan kerja otak. Karena memang proses belajar adalah sesuatu yang langka. Kalau kita tidak memaksimalkan fungsi otak kita, yang dikhawatirkan adalah kepikunan dini. 

Untuk memaksimalkan fungsi otak sebenarnya ada banyak cara, misalnya mempelajari hal baru, menghafalkan sesuatu, membaca buku atau sesimple kita membaca Al-Quran. 

Karena sebenarnya dengan kita membaca Al-Quran kita melatih otak kita untuk bekerja dan mengingat huruf-huruf Arab tersebut secara tidak sadar dan mengingat cara-cara melafalkannya tentunya.

Semoga apa yang saya kerjakan sekarang bisa membuat hidup saya lebih bahagia, lebih bisa me-manajemen waktu dengan baik, dan pastinya yang saya yakini selama ini bisa lebih bermanfaat untuk orang lain. Karena segala hal yang saya lakukan dalam hidup saya, dalam keseharian saya berharap bisa menjadi bermanfaat untuk orang lain. 




xoxo,
-RP-



2 comments:

  1. sukses ya moga berkah. amin
    bila butuh referensi tentang akuntansi keuangan, silahkan berkunjung ke blogku :)
    salam kenal

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...