Sunday, August 1, 2010

Aksi Donor Darah XII PT Bussan Auto Finance


Aksi Donor Darah adalah acara yang diadakan oleh perusahaan saya setiap 3 bulan sekali.

Donor darah adalah suatu acara dimana kita bisa berbagi dengan sesama melalui darah yang kita sumbang. Sebenarnya banyak sekali manfaat dari donor darah selain kita bisa berbagi dengan orang lain, donor darah juga menyehatkan kita karena sirkulasi darah kita terus berganti. Tetapi terkadang beberapa orang tidak mempercayai PMI. Karena jika kita sedang membutuhkan terkadang PMI mempersulit. Walaupun dengan donor darah berarti niat baik kita untuk berbagi darah dengan orang lain tetapi darah yang kita donorkan itu belum tentu lolos kualifikasi. Karena proses pembersihan darah kita melalui proses yang panjang dan membutuhkan alat. Sehingga darah yang didonor buat orang lain tersterilisasi.

Sejak Aksi Donor Darah (ADD) yang ke 9 hingga yang ke 11 saya selalu ikut berpatisipasi dan saya selalu di bagian humas. Awalnya suatu tantangan bagi saya bagaimana acara bisa sukses dengan membawa massa yang banyak juga. Dan hingga akhirnya pada ADD ke 12 saya terpilih menjadi ketua sekaligus koordinator seluruh acara tersebut. Tantangan sekali buat saya menjadi ketua ADD XII.

Dari pengalaman sebelumnya dimana ADD pertama kalinya mengundang tenant dari seluruh gedung Sentra Mulia dan dengan persiapan yang singkat. Saya mencoba mengubah konsep dengan memperbanyak panitia di hari H acara tersebut. Saya mulai dengan konsep-konsep baru seperti pengaturan ruangan serta pengaturan seluruh panitia sehingga setiap panitia yang saya pilih tahu sekali job desk masing-masing. Berat?? pasti berat karena saya membuat konsep itu bersamaan saya akan mengikuti ujian dan saya juga tetap bekerja sembari saya merencanakan jalan-jalan untuk department saya.

Walaupun target yang diharapkan tidak sesuai dengan rencana tetapi saya cukup puas karena alur pendonor begitu rapih dan teman-teman saya sangat membantu dan mendukung saya dan sangat kompak sekali. I have a great team. Mereka bekerja sesuai dengan job desk-nya masing-masing. Mungkin tidak semuanya lancar tapi kerikil-kerikil kecil itu membuat saya lebih dewasa seperti mengahadapi PMI. Bagaimana kita harus memberikan alasan yang logis dan sabar mengahadapi orang.

Pengalaman saya menjadi ketua ADD XII membuat saya menjadi dewasa dan lebih bisa menghargai orang lain. Dan saya berterima kasih sekali karena panitia yang saya pilih bisa kompak sekali. Dan saya bisa berpikir konsep dari awal acara hingga akhir acara selesai. :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...