Saturday, May 28, 2016

Stories : Family Gathering

Udah lama sekali rasanya, saya ingin share mengenai Family Gathering ini. Kenapa saya ingin share? Karena kali ini saya berhasil menyelenggarkan acara Family Gathering, mulai dari undangan, pemilihan lokasi, catering, music, fotografer dan sedikit dekorasi semua dikerjakan sendiri. 

Family Gathering itu menurut saya acara yang sangat penting, moment dimana bisa membuat kita bahagia karena bisa berkumpul di satu tempat dengan seluruh keluarga besar dengan waktu yang cukup lama dan bisa silaturahmi dalam satu waktu. Selain penting juga benar-benar bermanfaat karena manfaat dari silaturahmi sendiri sangat besar, selain dapat memperpanjang usia kita, InshaAllah menjadi berkah juga. Kita bisa rolling ngobrol dengan saudara-saudara yang jarang kita temui. Kita bisa ketawa-ketawa bahkan berbagi lelucon. Saya sangat menikmati sekali acara Family Gathering.

Kali ini saya membuat Family Gathering dari keluarga kakek (Ayah dari Ibu).Saya berhasil mengumpulkan kurang lebih 50 orang mulai dari kakak-beradik kakek saya sampai sepupu kakek saya pun berhasil saya kumpulkan menjadi waktu. Acaranya cukup intim dan InshaAllah semuanya menikmati acara ini. 

Acara tersebut berlangsung pada tanggal 31 Januari 2016 yang lalu dan saya memilih lokasi Rumah Ranadi yang terletak di Jalan Jeruk Purut. Ada beberapa alasan akhirnya saya memilih Rumah Ranadi. Karena untuk 50 orang, Rumah Ranadi bersedia menyewakan satu bagian dari rumah tersebut dan waktunya pun lebih fleksible dibandingkan mengadakan acara-acara di restoran yang biasanya hanya disediakan waktu sekitar 3-4 jam. Karena perhitungannya acara dimulai jam 10 tetapi untuk mempersiapkan keluarga yang datang terlambat juga :)


Untuk dekorasinya sendiri saya buat, seadanya memang yang penting rasanya tidak terlalu kosong :)



Dan untuk Catering, saya pakai Al's Catering. Saya baru kali ini memakai Al's Catering dan memang tidak mengecewakan. Saudara-saudara pun banyak yang menanyakan karena rasanya yang cocok di lidah. 



Selain catering, saya juga tambahkan stand kopi. Paling enak minum kopi, setelah makan biar tidak ngantuk dan bisa ngobrol lebih santai. Pilihan saya jatuh kepada Cuniro Koffiee.


Dan band yang saya dapatkan pun cukup memuaskan mengingat harganya pun tidak terlalu mahal, tetapi kualias suaranya boleh diadu. Keluarga pun dapat menikmatinya. Namanya 1548 Band, bisa di search di YouTube. Karena saya dapatnya juga dari YouTube :)


Dan inilah foto keluarga besar saya.


Alhamdulillah, seluruh keluarga puas dan bahagia. Dan ketagihan karena bisa banyak yang kumpul mau dibuat setiap 1-2 tahun sekali. Yang penting, selaturahmi tetap terjaga. Semua happy, saya pun happy karena persiapan yang dilakukan seorang diri pun rasanya tidak sia-sia. 







-RP-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...