Thursday, February 11, 2016

Wellness : One Day Detox with Pressed Juice

Yap, kemarin tepatnya tanggal 10 Februari 2016, saya berhasil melakukan one day detox with pressed juice. Jadi seharian hanya minum pressed juice tanpa makan makanan padat sama sekali. No cheating! Dan sukses..!

Memang udah lama sekali mau mencoba motode detox seperti ini, Tapi maju mundur terus dan Ibu saya pun khawatir karena takut semakin kurus. Beberapa kali mencoba half day detox dan kemarin akhirnya dengan tekad bulat mulai dari persiapan bahan-bahan, schedule minum jus beserta variasi jusnya dan yang pasti mempersiapkan diri juga. Akhirnya berhasil juga..!

Nah, ini dia menu One Day Detox with Pressed Juice versi saya :


08.00am : Honey Lemon Shot
09.00am : Carrot - Tomato - Apple 
11.00am : Cucumber , Spinach, Pineapple, Mint
01.00pm : Green Coconut Water (Air Kelapa Hijau)
03.00pm : Spinach, Romaine, Cucumber, Orange, Apple, Mint
05.00pm : Carrot - Orange
07.00pm : Beet, Carrot, Apple, Orange

Dan selama proses detox jangan lupa untuk banyak minum air putih dan kali ini saya juga tambahan dengan infused water Lemon, Cucumber dan Mint.



Belakangan ini banyak sekali cara-cara hidup sehat yang diwarkan di social media atau media-media lainnya oleh para pengusaha makanan yang khususnya concern terhadap kesehatan. Seperti yang sedang marak juga adalah diet mayo (no rice, no salt, no ice) atau eat clean (makan makanan yang minim proses foodnya) atau juga diet ala vegetarian (jelas yang tidak makan makanan hewani sama sekali) dan ada yang mencoba hidup sehat tanpa memakan nasi putih. Saya melihat memang sebagian orang mulai aware terhadap kesehatan baik berupa asupan makanan maupun kegiatan olahraga-olahraga yang sedang marak seperti marathon, triathlon dan lain sebagainya. Dan saya pikir ini baik sekali terutama untuk diri kita sendiri untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuh kita sendiri. 

Saya juga sebenarnya masih jauh dari pola hidup sehat. Yang jelas saya masih penggemar nasi putih, masih suka makanan hewani seperti daging dan ayam dan lain sebagainya. Masih suka makan makanan hawker (jajanan pinggir jalan) dan yang pasti masih suka makanan yang enak-enak dan yang paling penting kadang masih males makan sayur juga. Terutama kalau pagi hari saya minum hingga 2 gelas pressed juice, rasanya makan siang dan makan malam terkadang skip untuk makan sayur apalagi kalau makanannya enak. Hahaha..

Nah, karena pola hidup yang saya masih jauh dari sempurna terkadang saya mencoba hal mulai dari yang mudah memang. Setiap pagi sebisa mungkin saya minum pressed juice supaya paling tidak ada sayuran dan buah yang masuk ke dalam tubuh saya. Kalau tidak sempat membuat pressed juice atau untuk variasi saya memakan buah potong. 

Dan inilah alasan saya memilih one day detox with pressed juice, supaya usus saya istirahat dari makanan-makanan yang tidak sehat. Supaya badan bisa membuang racun-racun yang ada dalam tubuh saya. Dan juga supaya daya tahan tubuh saya semakin baik. Tidak mudah sakit, tidak mudah lelah dan kualitas tidur lebih baik. Dan yang pasti juga memperbaiki kualitas kulit saya. Supaya tidak mudah jerawatan atau kondisi kulit lebih terjaga.

Sebenarnya manfaat lain dari detox ini juga penurunan berat badan tetapi penurunan berat badan bukan merupakan hal yang utama buat saya mengingat saya cukup bersyukur dengan postur tubuh saya saat ini. 

Nah, sekarang siapa yang tertarik untuk mencoba one day detox with pressed juice? 
Karena setelah dijalani one day detox ini tidak terlalu berat. Tapi kalau untuk 3days detox masih belum, takut berat badannya makin turun. Dan sebelum detox ini, paginya saya masih jalan pagi 5km dan berkegiatan yang lain. Alhamdulillah, lancar dan aman semuanya :)




xoxo,
-RP-



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...