Thursday, March 17, 2016

Sit & Eat : Bunga Rampai







Bunga Rampai Menteng, Fine Dining Restaurant yang bercita rasa Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta sepertinya sudah tidak asing lagi untuk kalangan teman-teman yang tinggal di daerah Jakarta ini. Bunga Rampai ini juga sudah mengalami renovasi mungkin di sekitar tahun 2012 (kalau tidak salah, kalau salah maaf yaa :)) karena sempat ditutup beberapa lama dan setelah direnovasi menjadi lebih luas dengan bangunan 3 lantai yang semuanya bisa dipakai untuk makan. 

Beberapa minggu yang lalu saya dengan teman saya memutuskan untuk makan siang disana. Ini kali ke tiga buat saya ke Bunga Rampai. Yang pertama saya ke Bunga Rampai sebelum bangunan ini direnovasi, yang kedua saya pernah quality time with my mom dengan makan siang di Bunga Rampai ini dan yang ketiga bersama teman saya beberapa minggu yang lalu. 

Untuk yang pertama dan kedua kali saya Bunga Rampai biasa saya order menu personal yang artinya sudah ada nasi dan lauk pauk di satu piring, dan untuk kali ini kita order sharing menu. Jadi saya bisa review untuk beberapa makanan yang saya pesan walaupun memang rata-rata enak semua dan recommend. 

Biasanya setiap hari minggu, di Bunga Rampai ini ada Sunday Brunch. Jadi Bunga Rampai menyediakan untuk buffet makanan Indonesia dan All You Can Eat. Kemarin kalau tidak salah sekitar 200,000 - 300,0000/ pax tapi bisa dikonfirm lebih lanjut ke Bunga Rampai langsung. Mungkin saya salah, atau ternyata less or more than yang saya sebutkan tersebut. 

Nah, karena saya datangnya hari minggu dan pas sekali dengan Sunday Brunch jadi Bunga Rampai kali itu sedang penuh sekali. Biasanya lantai 3 ini dibuka hanya sore sampai malam, tapi karena kapasitas lantai 1 dan 2 penuh jadi kita ditempatkan di lantai 3. Dan saya memang tidak ikut menu Sunday Brunch All You Can Eat tapi memesan menu Ala Carte.

Dan ini menu yang saya pesan, 
Appetizer : Otak -Otak Tangkai Tebu
Salad : Selada Mangga Kepiting Soka
Rice Dishes : Nasi Bakar dan Nasi Hijau (share)
Fish : Gurame Onje Telur Asin
Assorted Satay : Sate Bunga Rampai
Side Dishes : Tahu Telur 
Untuk minuman, saya lupa nama di menunya apa :)

Untuk keseluruhan menu yang saya pesan juaranya pasti Selada Mangga Kepiting Soka. It's totally fresh. Enak dan segar banget. Recommend banget untuk di pesan. Nasi bakar dan nasi ijo juga enak. dan Gurame Onje Telur Asin juga enak serta tahu telur yang mungkin terdengar biasa tapi memang bumbunya pas dan enak. Yang kurang recommend, Sate Bunga Rampai, untuk sate udangnya enak tapi susah juga makannya harus pakai tangan dan sate yang lainnya rasanya umum sekali.

Bunga Rampai ini memang cocok sekali untuk makan bareng keluarga, menu Indonesia yang menjadi ciri khasnya juga menggunggah selera kita untuk memakannya. Termasuk kategori Fine Dining jadi Restaurant Bunga Rampai tergolong tidak murah. Tapi yang jelas recommend sekali.















xoxo,
-RP-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...