Thursday, March 17, 2016

Travel : Museum Nasional Jakarta




Pernah kepikiran nggak sih buat kamu untuk menghabiskan waktu weekend kamu ke museum? Untuk saya pribadi, museum adalah sesuatu untuk kita belajar dan membuka pikiran. Dari yang tidak tahu menjadi tahu. Saya pribadi suka sekali mengeksplore museum. Walaupun belum semua museum di Jakarta saya kunjungi tapi ada beberapa museum yang pernah saya kunjungi seperti museum bank mandiri di daerah kota dan beberapa museum lainnya di daerah kota tua sana. Dan di Jogja pun saya beberapa kali mengunjungi museum Ullen Sentalu. Ullen Sentalu termasuk dalam list museum favorit saya. Sayang memang tidak banyak foto yang bisa diambil disana, dan saya belum pernah review di blog mengenai museum tersebut, tapi untuk mengetahui lebih banyak bisa dibuka link di atas ya.

Nah, beberapa minggu lalu saya diajak oleh salah satu teman saya ke Museum Nasional Jakarta yang letaknya berseberangan dengan Monas. Karena memang belum pernah kesana, jadi saya tertarik untuk ikut. Awalnya saya kira Museum Nasional hanya menceritakan mengenai arca-arca karena begitu masuk ke dalam Museum Nasional, kita akan lihat beberapa Arca. 

Tetapi begitu masuk kedalam ruangan, ternyata Museum Nasional ini akan membawa kita untuk mempelajari suku-suku dan adat yang ada di Indonesia. Mulai dari upacara yang unik dari setiap daerah sampai rumah adat, serta buah tangan keramik dari negara tetangga yang disimpan oleh Indonesia. 

Sangat menarik sekali mengunjungi Museum Nasional ini karena kita bisa tahu banyak hal mengenai Indonesia yang lebih dalam lagi. Rasanya memang bangga menjadi Warga Negara Indonesia yang mempunyai berbagai macam adat istiadat, suku dan budaya yang berbeda-beda sehingga kita bisa belajar dari situ semua. 

Oia, tidak ketinggalan di Museum Nasional ini selain kita mempelajari upacara adat atau kebiasaan - kebiasaan unik dari setiap daerah di Indonesia, juga ada satu ruangan yang membuat kita belajar proses terjadianya sesuatu. Macam-macam sekali. 

Kalau kamu punya waktu senggang dan lagi jenuh dengan mall, Museum Nasional ini bisa menjadi salah satu alternatif kamu mengahabisakan weekend.

Enjoy..!

















xoxo,
-RP-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...